Perbedaan Antara File MP4 dan Audio mp3 juice

Di era moderen seperti sekarang ini hampir semua orang menggunakan file MP3 dan Mp4 dalam kehidupan sehari hari. Akan tetapi masih banyak belum mengetahui apa perbedaan keduannya. Apalagi jika Anda sering mendownload lagu di aplikasi mp3 juice maka file mp4 atau video bisa langsun terkonvert ke audio.

Perbedaan Antara File MP4 dan Audio mp3 juice

Inilah Perbedaan Antara File MP4 dan Audio mp3 juice

Secara garus besar kedua format file ini sebenarnya orang rancang untuk kebutuhan informasi dan data media. Keduanya dapat menyimpan file berbasis data media dengan sangat baik. Untuk lebih mengenalnya berikut adalah perbedaan antara file mp4 dan audio mp3 juice.

  1. Perdaan dari Segi Ekstensi

Ekstensi merupakan sebuah tanda atau rule dalam penamaan file. Biasanya ketika Anda membuka file di perangkat seperti laptop, PC, maupun smartphone setiap file memiliki ekstensinya masing masing. Umumnya ekstensi di awali dengan sebuah titik.

Format MP4 sendiri akan menamai filenya dalam bentuk .mp4. Misalnya nama file tersebut adalah Adasaja.mp4. Maka jelas itu adalah sebuah video, sementara jika namannya Adasaja.Mp3, maka file tersebut dalam bentuk audio.

  1. Perbedaan dari Segi Media Penyimpanan

Perbedaan selanjutnya terletak pada proses media penyimpanan. File berformat MP4 dapat menyimpan banyak elemen di dalamnnya seperti Video, Gambar, Audio, Teks, sampai dengan Subtitle semua tersimpan dengan baik.

Sementara untuk MP3 sendiri hanya mampu menyimpan file berbentuk audio saja. Apabila Anda ingin mengkonvert video Mp4 menjadi Mp3, maka menggunakan aplikasi pengunduh seperti mp3 juice menjadi jalan keluar terbaik.

  1. Perbedaan dari Segi MPEGnya

MPEG merupakan sebuah regulasi yang pengembang ciptakan untuk membuat sebuah media penyimpanan audio maupun Video. MP4 sendiri menawarkan sistem kompersi dan perluasan lebih tajam karena dapat menampung banyak elemen.

Sementara MP3 merupakan MPEG terdahulu dari MP4 yang kemampuannya masih terbatas dan hanya bisa mengompresi file berbasis audio. Akan tetapi MP3 dapat mejaga kestabilan kualitas suarannya sehingga tetap dalam kondisi terbaik.

Demikian informasi mengenai perbedaan antara file mp4 dan audio mp3 juice. Setelah mengetahui perbedaan antara kedua file tersebut, mungkin Anda sudah bisa menconvert file sesuai dengan keinginanan dan kebutuhan.

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email